Diterjang Banjir, 45 KK di Kreo Selatan Tangerang Diungsikan

Banjir Kreo Selatan,Tagerang (Foto: Nandha Aprilia)

Hallo Tangerang - Tangerang, Curah hujan yang tinggi pada Minggu, 7 November 2021 membuat wilayah Kreo Selatan terendam banjir dengan 45 Kepala Keluarga (KK) mengungsi akibat ketinggian air mencapai 1 meter lebih di Jl. H. Daiman, Kreo Selatan, Kota Tangerang. 

Hal tersebut dibenarkan camat Larangan, Muhammad Marwan, terkait 45 warga yang mengungsi ke mushola terdekat. “Benar, itu karena air ketinggian mencapai 1 - 2,5 meter dan lokasinya juga rendah, jadi gampang air naiknya,” ujar Muhammad Marwan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (8/11/2021). Baca Juga:  Pintu Air Manggarai Siaga 3, Ini Daftar Wilayah Berpotensi Banjir Sementara itu, Marwan menuturkan hujan dengan intensitas tinggi kemarin membuat debit air yang naik mulai naik sejak sore hari. Namun, dia pun menjelaskan tak butuh waktu lama air untuk dapat surut kembali. 

“Sore itu bada magrib sudah mulai terlihat, sekitar jam 6 - 7 sudah terlihat naik. Setelah hujan reda, 1-3 jam itu mulai surut lagi karena sudah nggak hujan, air surut,” ujarnya. Kendati demikian, Marwan menerangkan tidak ada penambahan jumlah warga yang mengungsi. 

Bahkan, dia menuturkan sejak tengah malam tadi warga berangsur kembali ke kediamannya masing-masing hingga pagi ini. “Oh enggak (penambahan warga mengungsi), warga ke mushola, tengah malam pun mereka sudah balik ke rumah. Karena sudah mulai surut,” tuturnya. Baca Juga:  Ketika Anak-Anak Asyik Berenang di Pinggir Jalan Tol Meruya Jakbar Hingga dalam pantauan pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB, air sudah menyurut dengan kini ketinggian hanya mencapai 20-30 cm atau setengah roda ban mobil.


Sumber : megapolitan.okezone.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama