BPBD Catat 3 Lokasi di Kota Tangerang dan 7 di Tangsel Sempat Terendam Banjir

Banjir merendam dua wilayah RT di Kampung Babakan Pocis, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan, Minggu (31/10/2021).


Hallo Tangerang - Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mencatat ada tiga lokasi yang sempat tergenang banjir di Kota Tangerang, Minggu (7/11/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Deni Koeswara mengatakan, tiga titik yang sempat tergenang banjir itu terletak di Kecamatan Larangan dan Kecamatan Cipondoh. Ada dua titik banjir di Kecamatan Larangan dan satu titik banjir di Kecamatan Cipondoh. "Tiga titik itu lokasi yang sempat tergenang banjir. Tapi sekarang sudah surut itu," kata Deni, Senin. 

Banjir Jadi Lebih Parah Dia menyatakan, ketinggian banjir di tiga titik itu bervariasi, mulai dari 80-150 sentimeter. Baca juga : Imbas Peninggian Jalan di Larangan Utara, Banjir Jadi Lebih Parah Banjir yang terjadi di tiga lokasi itu, menurut Deni, terjadi lantaran hujan intensitas tinggi yang sempat terjadi hari Minggu kemarin. "Ketinggian banjirnya 80-150 sentimeter. Itu semua karena intensitas hujan lebat, sehingga drainase tidak dapat menampung debit air," papar Deni. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Sebagai informasi, bagi warga di Kota Tangerang yang terlibat bencana, maka dapat menghubungi nomor pengaduan ke 122.  Selain nomor tersebut, warga juga dapat menghubungi personel BPBD yang piket ke nomor 021 558 2144. 

22 Lokasi di Kota Depok Terendam Banjir dan Longsor Sementara itu, BPBD Tangsel mencatat tujuh titik yang juga sempat terendam banjir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu kemarin. Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel Urip Supriyatna mengungkapkan, banjir tersebut terjadi karena hujan berintensitas tinggi yang mengguyur wilayah itu. "Ada tujuh lokasi yang terendam banjir saat hujan lebat kemarin," ungkapnya, dilansir dari Tribun Tangerang, Senin. Disinyalir, banjir juga terjadi lantaran drainase yang sempit di sejumlah wilayah. 

akibat Peninggian Jalan hingga Bikin Dagangan Tak Bisa Dijual Dengan demikian, drainase yang ada tak sanggup menampung aliran air saat terjadi hujan lebat. Berdasar catatan, 

banjir di Kota Tangsel terjadi di:

Kampung Pondok Aren RT04, 05, 06, 07, 10, 11, 12, 13/RW01, Pondok Betung, Pondok Aren 

Kampung Pondok Aren, RT10, 13, 14/RW03, Pondok Betung, Pondok Aren 

Jalan Flamboyan Bawah, RT06/RW12, Rempoa, Ciputat Timur 

Kampung Wadasari, RT03/RW02, Pondok Betung, Pondok Aren 

Jurang Mangu Permai, RT02/RW04, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren 

Pondok Safari, RT03/RW15, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren 

Komplek Pondok Payung Mas, RW12, Cipayung, Ciputat


Sumber : megapolitan.kompas.com

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama